Cara merawat kucing anggora

Cara Merawat Kucing Anggora Agar Sehat dan Cantik

Cara merawat kucing anggora menjadi informasi yang sangat penting untuk Anda ketahui sebelum memutuskan memelihara kucing tersebut. Hal ini karena merawat kucing jenis anggora tidak sama ketika Anda merawat kucing pada umumnya.

Untuk perawatannya sendiri bisa dikatakan gampang-gampang susah. Mengapa? Karena selain mempunyai bulu yang sangat halus, kucing ini juga memerlukan perhatian lebih dari pemiliknya. Jadi, Anda harus memberikan perhatian ekstra karena kucing ini termasuk jenis yang sangat manja.

Tutorial Cara Merawat Kucing Anggora untuk Pemula

Berikut ini beberapa cara merawat kucing anggora yang perlu Anda ketahui:

1. Menyediakan Kandang yang Luas

Anggora merupakan jenis kucing yang gemar bermain. Anda perlu menyediakan kandang yang memiliki ukuran pas untuknya. Selain kandang, Anda juga harus menyediakan beberapa mainan untuk membuat kucing tersebut semakin nyaman.

Pastikan kandang yang Anda sediakan membuat kucing memiliki ruang untuk melompat dan memanjat. Dengan begitu, kucing anggora tetap nyaman dan aktif selama berada di dalam kandang.

2. Mandikan Secara Rutin

Umumnya kucing memang bisa membersihkan dirinya sendiri dengan menjilati tubuhnya. Namun, kami tetap menyarankan Anda untuk memandikan kucing anggora secara rutin. Untuk waktunya sendiri cukup sekali dalam jangka waktu dua bulan.

Jangan terlalu sering memandikannya karena bisa menyebabkan bulunya rontok. Akibatnya, keindahan bulunya pun akan berkurang. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan kapan sebaiknya Anda harus memandikannya.

3. Sisir Bulunya Secara Rutin

Bukan hanya memandikan, cara merawat kucing anggora untuk menjaga kualitas bulunya adalah dengan menyisir bulunya secara rutin. Anda bisa menyisir bulunya setiap hari atau beberapa hari sekali.

Anda bisa memanfaatkan sisir metal yang bergerigi panjang. Sisir tersebut bisa Anda dapatkan di toko hewan. Menyisir bulunya bukan hanya sekedar untuk membuat kucing anggora tetap cantik, melainkan juga menurunkan risiko adanya hair ball. Kondisi ini bisa mengakibatkan kucing mengalami masalah pencernaan.

4. Perhatikan Makanannya

Memperhatikan makanan yang Anda berikan juga termasuk salah satu cara merawat kucing anggora dengan benar. Salah satu permasalahan yang terjadi adalah kucing mengalami obesitas.

Untuk itu Anda harus memberinya makanan yang mengandung protein tinggi. Kandungan protein pada setiap makanan usahakan jangan sampai kurang dari 40%. Anda juga bisa berbicara kepada dokter hewan mengenai makanan yang paling pas untuk Anda berikan.

Yuk, Merawat Kucing Anggora dengan Tepat!

Sekian penjelasan yang dapat kami berikan tentang cara merawat kucing anggora secara tepat. Sebenarnya masih banyak cara-cara lainnya yang dapat Anda lakukan.

Cara merawat kucing anggora

Termasuk di dalamnya memberikan vitamin kucing anggora untuk menjaga imunitas sehingga kucing terbebas dari beragam penyakit. Vitamin kucing anggora yang berkualitas dari 100% dari bahan herbal bisa Anda dapatkan di Doctor Jon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *